Skip navigation

Uniknya, ada pula blogger yang memutar rekaman wawancara sebuah radio dengan seorang yang suaranya mirip dengan pengamat TI Roy Suryo. Menurut blogger tersebut, wawancara tersebut isinya cenderung mendiskreditkan dirinya atau rekan blogger lainnya.

Padahal, sepengetahuan penulis, perilaku yang dilakukan oleh blogger tersebut dengan memutar rekaman suara di depan khalayak ramai untuk menguatkan pendapatnya, tak ada bedanya dengan yang dilakukan oleh Roy Suryo, pihak yang dianggapnya sedang berkontra dengan dirinya lantaran menyebut dirinya sebagai blogger negatif.

itulah cukilan dari tulisan DBU tentang Catatan Diskusi Menkominfo dengan Blogger Indonesia. tulisan beliau banyak dikomentari mengenai insinuasi soal pemutaran rekaman wawancara elshinta tersebut. saya tidak tahu mengapa DBU menulis hal di atas, karena yang dilakukan oleh roy suryo punya motif pribadi seperti mencari kepopuleran di media masa (yang memang DBU bekerja di salah satu media masa), menginjak orang lain demi kepentingan pribadi.

di bawah ini adalah rekaman video kejadian tersebut, tiap orang bisa menyimpulkan sendiri apakah memang seperti yang dituliskan oleh DBU atau tidak.

mengingat akses ke youtube sedang diblokir di indonesia, saya sudah menaruh rekaman tersebut di layartancap.com. arsip cadangan saya taruh di ngebut.com.

6 Comments

  1. hehehe mantap, biar tau rasa tuh si kermit😀, btw sampe ketemu hari jumat besok mas di kampus saya, insyaAllah saya juga akan hadir😉

  2. Hmm… kalo saya menilai itu sebagai bukti bahwa dia benar-benar di sebut blogger negatif oleh you-know-who.

    Mungkin bisa saja dia menyebutkan link dimana dia disebut blogger negatif oleh you-already-know.

    Tapi kembalikan lagi ke orangnya sich.. Cuma dia yg tahu alasan sebenarnya.

  3. Mas, kalo perlu tempat upload video yang lain, bisa di http://veeon.com

  4. Saya tidak kenal Ryo maupun DonnyBU secara pribadi.

    Tapi yah terus terang juga sih agak kecewa dengan tulisan DBU yang menyamakan aksi pemutaran rekaman oleh Ryo dengan fitna yang dilakukan oleh RS.

    Ryo hanya menunjukan rekaman yang membuktikan RS menyebut Ryo = Blogger negatif. Apakah RS bisa membuktikan bahwa Ryo dkk = “Blogger negatif?”

    Fitna lebih buruk daripada ngeblok youtube.

  5. kalau monyet demen panjat pohon, maka jika suatu ketika ada manusia yang panjat pohon, apakah manusianya lantas dicap monyet?

    esensinya mana?

  6. Seorang wartawan tidak boleh menambahkan opini ke dalam berita yang ditulisnya.

    Enough said!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: